Tuesday, March 4, 2008

Lowongan CPNS di Universitas Syiah Kuala, Aceh



PENGUMUMAN
NOMOR : 3013/H11/KP/2007


TENTANG
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN
UNIVERSITAS SYIAH KUALA TAHUN ANGGARAN 2007


Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional R.I. Nomor 45157/A4.1/KP/2007 tanggal 9 Oktober 2007, Tentang Penetapan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil dari pelamar umum tahun anggaran 2007 di lingkungan Departemen Pendidikan Nasional R.I., dan hasil rapat teknis Kepegawaian tanggal 29 sampai dengan 30 Oktober 2007, bahwa Universitas Syiah Kuala akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 50 (Lima Puluh) orang dengan rincian sebagai berikut :


lihat disini


B. PENDAFTARAN :


1. Waktu penerimaan/pendaftaran, seleksi administrasi, pengisian biodata, dan pengambilan nomor peserta ujian oleh peserta seleksi mulai tanggal 5 s/d 20 Nopember 2007.
2. Tempat pendaftaran dilaksanakan di Bagian Kepegawaian Kantor Pusat Administrasi Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh setiap jam kerja mulai pukul 08.00 s/d 15.00 Wib.
3. Kelengkapan bahan pada saat mendaftar :


a.Surat Lamaran di tulis tangan sendiri dengan tinta parker hitam dan ditandatangani oleh pelamar dengan menyebutkan jabatan yang akan dilamar ( Dosen atau Teknisi ) ditujukan kepada Menteri Pendidikan Nasional R.I. melalui Rektor Universitas Syiah Kuala tanpa materai sebanyak 1 (satu) lembar;
b.Foto copy surat tanda tamat belajar/Ijazah sesuai dengan kualifikasi akademik yang dilamar dan Transkrip nilai bagi pelamar S2, Profesi, Spesialis I dan D3 yang disahkan oleh pejabat yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar dan tanggal penetapan Surat Tanda Tamat Belajar (STTB) /Ijazah harus sebelum tanggal pelamaran, tidak boleh surat Keterangan atau pernyataan yang menyatakan bahwa belum diwisuda dan menunjukkan Aslinya kepada petugas pendaftaran;
c.Kualifikasi Akademik Ijazah harus Linear antara S1 dan S2 ( Contoh kalau Ijazah S2 Hukum maka kualifikasi Akademik S1 harus Hukum);
d.Foto copy Kartu Tanda Pencari Kerja dari Departemen/Dinas Tenaga Kerja (AK/I) yang telah disahkan oleh yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar;
e.Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani dari Dokter Pemerintah sebanyak 1 (satu) lembar ;
f.Surat Berkelakuan Baik dari POLRI setempat sebanyak 1 (satu) lembar;
g.Bagi pelamar kualifikasi Pendidikan S2 harus melampirkan Ijazah dan Transkrip nilai S1;
h.Bagi pelamar yang menggunakan Ijazah S2 Luar Negeri harus melampirkan Foto Copy Surat Keputusan dari Dikti tentang Akreditasi Ijazah yang bersangkutan yang telah disahkan oleh yang berwenang sebanyak 1 (satu) lembar;
i.Riwayat Hidup ditulis dengan tinta parker hitam dan huruf balok/cetak sebanyak 1 (satu) eks ;
j.Surat pernyataan lengkap ( 5 macam pernyataan ) sesuai dengan Keputusan BKN Nomor 11 Tahun 2002 masing-masing 1 (satu) eks;
k.Pas Foto hitam putih terbaru ukuran 3 x 4 Cm sebanyak 3 (tiga) lembar;
l.Khusus pelamar Dosen harus melampirkan surat pernyataan tidak sedang terikat kontrak dengan Instansi/Perguruan Tinggi lain;
m.Semua kelengkapan bahan diatas dimasukkan dalam stop map folio dengan ketentuan:
- Warna kuning untuk pelamar Tenaga Dosen;
- Warna biru untuk pelamar Tenaga Teknisi S1
- Warna merah untuk pelamar Tenaga Teknisi D3
- Warna hijau untuk pelamar Tenaga Teknisi SLTA
n.Pendaftaran harus dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan (tidak boleh diwakili oleh orang lain), karena yang bersangkutan harus menandatangani sendiri fomat biodata pendaftaran.


C. MATERI TES :


1.Tes Pengetahuan Umum (TPU) terdiri dari :
- Bahasa Indonesia
- Pancasila
- Kebijakan Pemerintah
- Tata Negara
- Sejarah
- Bahasa Inggris


2.Tes Bakat Skolastik (TBS)


3.Tes Substansi (Kompetensi)


4.Tes lainnya (Psikotes, Wawancara dan Kemampuan Mengajar bagi pelamar dosen )


D. PELAKSANAAN TES PENGETAHUAN UMUM (TPU) DAN TES BAKAT SKOLASTIK (TBS):


1.Hari/tanggal : Kamis / 29 Nopember 2007.
2. Waktu : Pukul 08.00 WIB sampai selesai
3.Tempat : Ditentukan Kemudian
4. Kelengkapan yang dibawa :
a. Kartu peserta seleksi
b. Pensil 2B
c. Karet penghapus
d. Alas untuk menulis
e. Rautan Pensil


5. Pengumuman hasil Tes TPU dan TBS : Tanggal 12 atau 13 Desember 2007


E. PELAKSANAAN TES SUBSTANTIF DAN TES LAINNYA :
Bagi yang dinyatakan lulus tes TPU dan TBS, diwajibkan mengikuti Tes Substantif dan Tes Lainnya yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 s/d 15 Desember 2007.


F. PENGUMUMAN FINAL KELULUSAN YANG DAPAT DITERIMA UNTUK DIANGKAT MENJADI CPNS :
Pengumuman Final kelulusan yang dapat diterima untuk diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) diperkirakan tanggal 19 Desember 2007.


Demikian untuk menjadi perhatian.


Darussalam, 6 Nopember 2007
REKTOR UNIVERSITAS SYIAH KUALA,
Pembantu Rektor I,


Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M. Eng.
NIP. 131781521